Atletico Madrid Punya Kandang Baru, Estadio Wanda-Metropolitano

Stadion yang sebelumnya bernama La Peineta ini akan menggantikan peran Vicente Calderon, yang selama ini menjadi markas Rojiblancos. Stadion baru ini akan dipakai Atletico mulai musim 2017-2018 dan siap menjadi saksi sejarah baru yang diukir mereka.
Selamat tinggal Vicente Calderon, dan selamat datang Wanda-Metropolitano. Inilah yang jadi pengumuman Atletico Madrid pada hari Jumat, 9 Desember 2016. Sesuai janji, Atletico memamerkan nama stadion baru mereka, yang sangat terpengaruh oleh sponsor yang mengikat klub tersebut. Seperti yang diketahui publik, Wanda, sponsor dari China memiliki 20 persen saham ATM.

Hal inilah yang mendasari pemakaian nama Wanda-Metropolitano, meskipun cenderung mengundang reaksi miring dari sebagian besar fans klub. Pasalnya, di Spanyol, pengubahan nama stadion menyesuaikan nama sponsor belumlah cukup familier, terutama untuk klub-klub besar. Lain cerita dengan Liga Jerman yang memiiliki sederetan stadion dengan nama sponsor seperti Allianz Arena, Imtech Arena, Signal Iduna Park, atau Bay Arena.
Wanda Metropolitano sendiri akan menggantikan peran Vicente Calderon, yang selama lima dasawarsa sudah menjadi saksi jatuh bangunnya Atletico Madrid. Pemakaian stadion baru dengan kapasitas yang lebih raksasa, adalah strategi Atletico untuk menarik jumlah penggemar yang lebih banyak lagi.

Hal ini juga menunjukkan keseriuasan ATM untuk menjadi pesaing utama Barcelona dan Real Madrid, dua tim yang tidak hanya memiliki basis massa luar biasa, tetapi juga punya stadion dengan kapasitas di atas 80.000 penonton.
Perpindahan markas Atletico Madrid ke Wanda Metropolitano juga menandai babak baru dalam sejarah klub tersebut; yang dalam lima tahun terakhir terus menanjak.
Atletico tentu berharap, gelar yang selama lima tahun ini diperoleh, seperti Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan Piala Super Eropa akan bertambah lebih banyak lagi. Bahkan meski sang pelatih Diego Simeone, hampir dipastikan hengkang pada 2018, setahun setelah peresmian Wanda Metropolitano jadi kandang ATM.

konaka-dolls.com idola188 Sumber: Sidomi