Hadapi Thailand, Garuda Harus Lebih Disiplin

sbobet online

Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus bermain lebih disiplin pada leg pertama laga final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12) malam WIB ini. Hal itu dikarenakan tim lawan memiliki kemampuan yang merata di setiap lini dan diatas kertas lebih diunggulkan.
Ketum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan tetap optimistis dengan skuat Garuda di laga final leg pertama ini, meski lawan lebih difavoritkan. Dia bahkan memprediksi Merah Putih mampu meraih kemenangan 2-0 atas tim Gajah Putih.
“Saya percaya timnas kita mampu memberikan yang terbaik dan mereka bermain disiplin pada posisinya di laga final sesuai instruksi dan arahan pelatih. Tim pelatih dan para pemain pasti sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan pertandingan penting ini dan bermain di kandang sendiri. Makanya saya yakin kita menang, katanya di Jakarta, Selasa (13/12).
Menurutnya, pasukan Thailand memang sangat tangguh terbukti dari kemampuan mereka memetik kemenangan di seluruh pertandindingan yang mereka mainkan di Piala AFF 2016.
Pada pertemuan pertama babak grup antara Indonesia dan Thailand, Tim Garuda harus terkapar setelah kalah dengan skor 4-2. Tim lawan juga lebih diunggulkan karena punya rekam jejak yang bagus di Piala AFF.
Namun Edy meyakini Boaz Solossa dan kawan-kawan telah mengalami peningkatan saat ini dan berbeda dari sebelumnya. Ia juga mendapat kabar bahwa anak asuhan Alfred Riedl sudah siap 100 persen untuk tempur menghadapi Thailand dan tidak ada halangan seperti cedera maupun larangan tampil.
Demi mewujudkan harapan itu, Edy juga akan menyaksikan langsung laga di Stadion Pakansari. Saya akan datang langsung dan menonton laga timnas Indonesia. Insya Allah saya juga bisa menyaksikan langsung laga di Thailand nanti , ungkap Edy.
“Indonesia pasti menang dong, masa kalah. Jika berhasil menang, tentu membuat laga tandang berikutnya di sana (Bangkok) menjadi mudah. Mari kita doakan agar Garuda-Garuda kita dapat menunjukkan jati dirinya,” ucap Edy yang berharap masyarakat Indonesia mendukung langsung perjuangan timnas Indonesia.
Indonesia sendiri punya kenangan pahit ketika berhadapan dengan Thailand. Salah satunya ketika ditaklukkan dengan skor 2-4 pada fase grup beberapa pekan lalu. Dua gol balasan Indonesia saat itu, dicetak oleh Boaz Solossa dan Lerby Eliandry pada babak kedua.
Sama seperti kesiapan skuat Garuda, timnas Thailand juga berada dalam kondisi siap tempur. Sebanyak 23 pemain dinyatakan fit termasuk sang kapten yang sempat diragukan tampil, Teerasil Dangda. Sebelumnya penyerang itu dikabarkan mengalami cedera di bagian kaki. Namun hal itu dinyatakan sudah sembuh dan tidak menghalanginya untuk tampil di Stadion Pakansari, Bogor.

Hendro D Situmorang/JAS
Suara Pembaruan

konaka-dolls.com sbobet online Sumber: BeritaSatu