Hasil Liga Champions Terbaru: Arsenal vs PSG 2-2, The Gunners Rugi Besar!

result sidney

Sempat unggul hingga 13 menit jelang bubaran, The Gunners harus puas dengan satu angka setelah Alex Iwobi membelokkan aksi Lucas Moura ke gawang sendiri. Dengan skor PSG vs Arsenal ini, tuan rumah dalam posisi rugi besar. Mereka terancam lolos sebagai runner-up grup A, karena kalah produktivitas gol tandang dari wakil Liga Prancis.
Arsenal yang akhir pekan lalu baru saja lolos dari kekalahan saat bertandang ke Manchester United, menampilkan formasi yang sedikit berbeda. Meskipun polanya 4-2-3-1, Arsene Wenger memberi kepercayaan untuk Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Sementara itu PSG yang kehilangan Serge Aurier karena visa dan Angel Di Maria karena cedera, setia dengan pola 4-3-3 mereka.

Tim tamu lebih meyakinkan di menit-menit awal. Menit 17, berawal dari tendangan sudut, bola yang mengenai Thiago Silva nyaris saja masuk jika tidak ada intervensi Kieran Gibbs. Namun, Arsenal tak bisa mengelak semenit kemudian. Blaise Matuidi mengerjai Laurent Koscielny dengan kecepatannya, untuk kemudian mengirim umpan silang.
Ada Edinson Cavani yang dengan mudah mencetak gol dari jarak dekat; gol kelima sang penyerang musim ini di Liga Champions. Sementara, Arsenal terus memberantak seperti saat melawan United. Mereka berharap ada penalti pada 29 ketika Aaron Ramsey terjatuh di kotak terlarang, tapi diabaikan wasit. Butuh kerja keras ekstra untuk The Gunners sebelum meraih hak penalti mereka di menit 45.

Alexis Sanchez terjatuh oleh sentuhan lembut Grzegorz Krychowiak,di areal penalti. Kali ini wasit memberikan hadiah tendangan 12 pas kepada tuan rumah. Olivier Giroud yang menjadi eksekutor, mengirim bola ke arah berlawanan dengan tebakan kiper Alphonse Areola. Skor 1-1 berangkat menuju turun minum.
Paruh kedua, Arsenal memperbaiki kinerja mereka. Mereka terus menekan pertahanan PSG. Hasilnya dirasakan pada menit 60, umpan silang Arsenal menciptkan keriuhan. Bola disapu Marquinhos, mengenai Marco Verratti, dan masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah jadi 2-1.

Namun PSG tidak mau menyerah begitu saja. 13 menit jelang bubaran, mereka membalas. Tendangan sudut Hatem Ben Arfa disambar oleh Lucas Moura. Berkat bantuan benturan Alex Iwobi, bola meluncur masuk gawang David Ospina. Skor 2-2 menutup laga ini, kesialan ada di pihak Arsenal. Pasalnya, kini, meski sama-sama mengumpulkan 11 poin dengan PSG, The Gunners kalah head to head dan terancam jadi runner-up grup.
Gol: Olivier Giroud 45 penalti, Marco Verratti 60 b.d. / Edinson Cavani 18, Lucas Moura 77
Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Jenkinson (Oxlade-Chamberlain 81), Mustafi, Koscielny, Gibbs; Coquelin (Walcott 80), Ramsey; Sanchez, Ozil (Xhaka 78), Iwobi; Giroud.
PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Marquinhos, Silva, Maxwell; Verratti, Krychowiak (Ben Arfa 67), Motta; Lucas (Jes 89), Cavani, Matuidi.

konaka-dolls.com result sidney Sumber: Sidomi