Hasil Liga Inggris 2016: Arsenal vs Stoke City 3-1, Amankan Puncak!

Menanfaatkan belum bermainnya Chelsea dan Liverpool, The Gunners memetik tiga angka penuh saat menjamu Stoke di Emirates Stadium pada Sabtu (10/12). Sempat tertinggal oleh penalti Charlie Adam, skor Arsenal vs Stoke berbalih arah via Theo Walcott, Mesut Ozil, dan Alex Iwobi.
Arsenal merebut kemenangan ketiga beruntun di liga domestik demi mengambil total 34 poin. Jumlah yang membuat mereka setara dengan Chelsea, hanya dibedakan oleh produktivitas gol. Namun, pasukan Arsene Wenger tidak mendapatkan tripoin ini dengan cuma-cuma. The Gunners, yang mendominasi pertandingan dengan 62 persen penguasaan bola, tak bisa menembus pertahanan baja Stoke City sampai menit-menit akhir babak pertama.

Malahan, Stoke yang lebih dahulu unggul. Laga berjalan setengah jam, setelah sama-sama membuang peluang, terjadi kecelakaan di kotak terlarang. Granit Xhaka menyikut Joe Allen. Penalti diberikan. Dan Charlie Adam yang berulang tahun ke-31, memberikan kado untuk dirinya sendiri dengan penalti yang menghunjam gawang Petr Cech.
Jika ada yang penting bagi The Gunners musim ini adalah mental mereka yang tidak mudah jatuh. Setelah frustrasi sekian lama, Arsenal menyamakan kedudukan tiga menit jelang turun minum. Umpan dari kaki ke kaki tuan rumah diteruskan oleh Hector Bellerin kepada Theo Walcott, yang menuntaskannya dengan simpel. Skor 1-1 hingga babak kedua dimulai, dan The Gunners memutuskan untuk meledakkan meriam mereka lebih cepat.

Menit 49, Mesut Ozil membalikkan keadaan. Umpan Alex Oxlade Chamberlein ditanduk oleh Mesut Ozil ke gawang Lee Grant. Stoke City tampak terpengaruh oleh gol ini. Buktinya, mereka menjadi bayang-bayang penampilan apik mereka di paruh pertama. Sang tim peringkat sepuluh lenyap tidak berbekas.
Setelah Mame Biram Diouf membuang peluang, Peter Crouch yang masuk sebagai pemain pengganti, memaksa Cech melakukan penyelamatan. Namun kemenangan Arsenal sudah dipastikan 15 menit jelang bubaran. Menerima umpan Alexis Sanchez, Alex Iwobi melesat untuk mengirim tembakan lengkung yang memusnahkan harapan tim tamu. Skor akhir 3-1, Arsenal menunggu Chelsea dan Liverpool terpeleset.
Gol: Theo Walcott 42, Mesut Ozil 49, Alex Iwobi 75/ Charlie Adam 29 penalti

konaka-dolls.com sbobet online Sumber: Sidomi