Hasil Liga Inggris 2016: Hull vs Manchester City 0-3

Skor Hull vs Man City ini memang sudah bisa diduga sebelumnya jika melihat bagaimana performa anak asuh Mike Phelan musim ini dibandingkan dengan kebangkitan yang dialami oleh City.
Lima menit pertandingan berjalan, City sudah mendapatkan kans bagus dari tendangan bebas Toure yang masih bisa diamankan oleh Marshall. Beberapa menit kemudian Pep Guardiola sudah harus melakukan pergantian pemain ketika Stones mengalami cedera dan digantikan oleh Kolarov. Pergantian itu memang tak terlalu berpengaruh bagi City karena beberapa saat kemudian mereka bisa mengemas peluang berikutnya melalui aksi Silva.

Setelahnya, giliran Hull yang mulai menekan melalui dua peluang dari Livermore yang sayangnya tidak bisa ia maksimalkan dengan baik. Situasi itu memang malah menyulitkan Hull sendiri karena pada dasarnya memang tidak mudah menembus pertahanan City dan sekali bisa melakukannya, mereka malah membuangnya dengan percuma. Sampai babak pertama berakhir, tetap saja tidak ada gol yang bisa dihasilkan.
Memasuki babak kedua, City mencoba untuk lebih agresif dalam memberikan tekanan pada pertahanan Hull. Menit 56, sebuah gol nyaris saja tercipta ketika tendangan dari De Bruyne masih membuat bola berurusan dengan tiang gawang. Tak lama kemudian giliran Sagna yang menyelamatkan gawang City dari kebobolan akibat sundulan yang dilepaskan oleh Dawson.

Hadiah penalti didapat City di menit 72 ketika Robertson melanggar Sterling di kotak penalti. Yaya Toure yang menjadi eksekutor tak mau membuang peluang tersebut untuk membawa City memimpin 0-1. Gol tersebut terbukti jadi pemacu semangat tim tamu untuk semakin menggempur pertahanan tuan rumah. Hasilnya, enam menit kemudian giliran Kelechi Iheanacho yang menjebol gawang Hull setelah meneruskan umpan dari Silva.
Rasanya, sudah tak ada lagi yang bisa dilakukan oleh Hull di sisa menit yang ada. Menjadi lebih sial karena gawang Marshall harus kebobolan untuk kali ketiga di menit akhir pertandingan lewat gol bunuh diri Curtis Davies. Bek Hull tersebut mencoba menghalau umpan silang Sterling namun malah membuat bola bersarang di gawangnya sendiri.

Data Pertandingan:
Hull 0-3 Man. City (Toure 72-pen, Iheanacho 78, Davies 94-og)
Hull City
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
23.
David Marshall

1.
Claudio Bravo

5.
Harry Maguire

3.
Bacary Sagna

21.
Michael Dawson

30.
Nicolas Otamendi

6.
Curtis Davies

24.
John Stones (18)

27.
Ahmed Elmohamady

22.
Gael Clichy

3.
Andrew Robertson

25.
Fernandinho

8.
Tom Huddlestone (63)

42.
Yaya Toure

14.
Jake Livermore (74)

17.
Kevin De Bruyne

11.
Sam Clucas (79)

21.
David Silva (87)

10.
Robert Snodgrass

7.
Raheem Sterling

18.
Dieumerci Mbokani

9.
Nolito (57)

Substitutes
Substitutes
16.
Eldin Jakupovic

13.
Willy Caballero

7.
David Meyler

5.
Pablo Zabaleta

15.
Shaun Maloney

6.
Fernando (87)

17.
James Weir

11.
Aleksandar Kolarov (18)

20.
Adama Diomande (79)

15.
Jesus Navas

22.
Markus Henriksen (74)

72.
Kelechi Iheanacho (57)

25.
Ryan Mason (63)
82

75.
Aleix Garcia

Manager
Manager
Mike Phelan
Pep Guardiola
Referee
Venue
Robert Madley
KCOM Stadium

konaka-dolls.com idola188 Sumber: Sidomi