Massimiliano Allegri Soal Jadi Pelatih Barcelona: Saya Tak Bisa Bahasa Spanyol!

idola188

Menyusul situasi buruk yang sedang menimpa Luis Enrique, banyak yang menyebut, sang juru taktk tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Artinya, Barca akan mencari pelatih baru, dan Allegri diyakini sebagai salah satu kandidat. Namun, Allegri menegaskan, dirinya tidak bisa bahasa Spanyol.
Hingga musim ketiga bersama Barcelona, Luis Enrique belum mendapatkan kepercayaan penuh dari fans. Meskipun sudah meraih dua gelar Liga Spanyol dan satu gelar Liga Champion, Lucho dianggap tidak punya kharisma seperti Pep Guardiola. Ia juga terlalu bergantung pada Trio MSN. Oleh karenanya, berbagai nama mulai dikaitkan kepada Barca.
Selain Massimiliano Allegri, ada nama Ronald Koeman (Everton), Ernesto Valverde (Athletic Bilbao), hingga Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur). Khusus Allegri, banyak yang melihat kemungkinan sang juru taktik Juventus merapat ke Barca, dengan mempertimbangkan kemampuannya berbahasa Spanyol.
Namun, Allegri menegaskan, dirinya tidak sedang belajar bahasa Spanyol, atau juga bahasa Inggris, yang menyiratkan sang pelatih belum mau hengkang ke kedua negara tersebut. Katanya dikutip dari Soccerway, Saya belajar bahasa Inggris dan Spanyol? Saya kesulitan untuk belajar bahasa Italia di sekolah!

Allegri juga menyiratkan, dirinya masih setia kepada Juventus.
Saya telah belajar dialek lokal Torino diam-diam di sini dan saya mampu mengucapkannya dengan sangat baik.
Selain dikaitkan dengan Barcelona, Allegri juga dihubung-hubungkan dengan Arsenal. Kebetulan, baik Barca maupun Arsenal sedang mengalami krisis di Liga Champion. Klub Catalan dihempaskan oleh PSG dengan skor 4-0. di leg pertama, sehingga butuh kemenangan lima gol di leg berikutnya sepekan mendatang. Sementara itu, Arsenal kena hajar Bayern Munchen 5-1 di Allianz Arena.

konaka-dolls.com idola188 Sumber: Sidomi