Piala AFF Tambah Peserta Mulai 2018 Mendatang

Salah satu perubahan mendasar yang akan mulai diterapkan di AFF Cup 2018 adalah penambahan peserta di putaran final, dari yang semula 8 menjadi 10 negara.
10 tim tersebut nantinya akan dibagi menjadi 2 grup di babak penyisihan yang masing-masing dihuni oleh 5 peserta. Babak penyisihan grup pun akan digelar dengan format kandang dan tandang. Itu artinya, jumlahn laga dan waktu yang akan dimainkan dan dibutuhkan bakal semakin panjang.
Rencana perubahan format Piala AFF ini pun mendapatkan komentar dari berbagai pihak, termasuk mantan pemain tim nasional Singapura, R. Sasikumar. Perubahan ini lebih masuk akal dari perspektif pendapatan. Akan ada lebih banyak pertandingan dimainkan di hadapan pendukung sendiri, lebih banyak laga di televisi dan itu berarti lebih banyak pendapatan, itu masuk akal, paparnya.
Piala AFF adalah gelaran landasan bagi Asia Tenggara dan dalam arti tersebut, segala format bisa diterima. Ini bukan perubahan yang sangat mendasar, tapi merupakan inovasi untuk membuat produk turnamen tetap segar, lanjutnya.
Dukungan terhadap perubahan format dan penambahan peserta Piala AFF juga disuarakan oleh mantan asisten pelatih Thailand, Steve Darby. Menurutnya, format baru tersebut akan memberikan kesempatan lebih banyak tim yang selama ini dianggap lemah untuk bermain lebih sering dengan lawan yang lebih kuat.
Dalam setiap turnamen, selalu ada tim-tim besar dan yang tidak diunggulkan, dan tahun ini membuktikan bahwa jarak yang ada sudah mulai menpis, tutur pria asal Inggris ini.

konaka-dolls.com result sidney Sumber: Sidomi