Portugal Era CR7 Bukan Portugal Terbaik, Tapi Bakal Dikenang Dalam Sejarah

Meskipun demikian, Selecao yang mampu memenangi Euro 2016 gelar internasional pertama bagi negara tersebut bakal dikenang dalam sejarah. Demikian yang disampaikan oleh eks winger Manchester United, Nani.
Tahun ini, Portugal menciptakan sensasi di Piala Eropa. Lolos hanya sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik di penyisihan grup, tidak membuat pasukan Fernando Santos minder. Sebaliknya, mereka terus saja bertarung mati-matian hingga akhirnya menggulingkan tuan rumah Prancis 1-0 di partai puncak.
Kejutan besar sukses dilakukan oleh Selecao yang menjelang turnamen, jauh dari sebutan favorit. Meskipun memiliki Cristiano Ronaldo, bomber tersubur Real Madrid, Portugal tetap dianggap masih kalah kelas dibandingkan Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, atau Belgia. Faktanya, Selecao membuat khayalan jadi kenyataan.
Nani, sang winger mengaku kepada Omnisport, Kami bukanlah tim terbaik dalam sejarah Portugal. Ada era lain yang memiliki sekian pemain yang lebih baik. Tapi kamilah yang memenangkan sesuatu untuk Portugal, dan kami sangat bangga.
Menang di Euro 2016 adalah perasaan yang luar biasa. Saya masih sering memikirkannya. Ini adalah sesuatu yang diinginkan sekian pemain terbaik Portugal (di era sebelumnya), tapi tak mampu terwujud. Memenangi gelar demi negara adalah pencapaian luar biasa. Ketika sukses, Anda sadar, betapa kerasnya usaha yang dilakukan untuk hal itu.

Portugal dinilai oleh sebagian kalangan hanya mengandalkan keberuntungan, di samping taktik defensif yang membosankan. Namun Nani menegaskan, pada akhirnya yang berpesta adalah para juara; sementara sekian tim yang bermain cantik pun bakal menderita karena tak bisa merasakan kemenangan yang sesungguhnya.
Hasil pertandingan tidaklah mesti sesuai yang kami harapkan. Kami punya strategi untuk kompetisi ini; dan yang terpenting adalah menembus final, memenangi trofi. Tidak ada yang bisa mengkritik cara kami bermain; target kami adalah menang, dan kami bisa mewujudkannya.

konaka-dolls.com result sidney Sumber: Sidomi