Raih 76 Suara, Edy Rahmayadi Terpilih Sebagai Ketum PSSI

result sidney

Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi terpilih sebagai ketua umum (ketum) PSSI periode 2016-2020 dalam kongres PSSI 2016, Kamis (10/11) sore di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta. Edy meraih suara terbanyak, yakni 76 suara dari 107 suara, sekaligus mengungguli kelima calon ketum lainnya.
Sebelum proses pemilihan ketum digelar, ada dua calon yang mengundurkan diri, yakni Tony Apriliani dan Erwin Aksa. Sedangkan Djohar Arifin Husin yang juga masuk bursa pencalonan dicoret lantaran masih berstatus terhukum karena datang sebagai perwakilan PSSI saat diundang pemerintah di tengah masa pembekuan FIFA.
Sementara saingan terberatnya Jendral (Purn) Moeldoko hanya mendapat 23 suara. Sedangkan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko memperoleh satu suara. Tujuh suara dianggap tidak sah oleh Komite Pemilihan PSSI.
“Terima kasih pada saudara-saudara yang telah menjaga ketertiban. Kita ingin kongres PSSI berjalan sampai selesai dan selanjutnya pemilihan 2 wakil ketua umum,” kata Agum Gumelar selaku ketua Komite Pemilihan.

Hendro D Situmorang/AB
Suara Pembaruan

konaka-dolls.com result sidney Sumber: BeritaSatu