Real Madrid Seri di El Clasico, Ibarat Rebut Tiga Poin dari Barcelona

Namun bagi Luka Modric, hal ini ibarat sama saja dengan merebut tiga poin dari Barcelona. Pasalnya, dengan skor imbang 1-1 ini, Barca gagal memperpendek selisih poin dari Madrid. Masih tertinggal enam angka yang setara dengan kemenangan dalam dua pertandingan.
Skor imbang 1-1 di Camp Nou pada Sabtu malam, memberikan efek berbeda bagi Barca dan Madrid. Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyesali kegagalan timnya meraup kemenangan. Padahal, jika Barca berhasil menumbangkan Madrid, momentum akan ada di tangan mereka. Ditambah dengan konsentrasi Los Blancos yang akan beralih ke Piala Dunia Antar Klub, Barca bisa saja merebut puncak klasemen sebelum libur musim dingin.
Reaksi sebaliknya jelas dirasakan oleh punggawa Real Madrid. Hasil seri ini sangat vital. Mereka bukan hanya menjaga jarak dari Barcelona,. tetapi juga mengukir catatan impresif, tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhir. Pasukan Zinedine Zidane seperti tidak terbendung untuk merasakan gelar juara Liga Spanyol pertama sejak tahun 2012.

Luka Modric adalah salah satu pemain Los Blancos yang puas dengan satu angka dari Camp Nou. Katanya kepada situs resmi Real Madrid, (Satu angka) ini adalah poin yang sangat penting dan sangat layak. Kami berjuang sampai penghabisan; dan tidak pernah menyerah.
Kami bermain baik, terutama di babak pertama. Mereka (Barcelona) lebih dominan di babak kedua dan unggul lebih dahulu. Tapi kami tidak pernah menyerah dan gol seperti itu (Sergio Ramos, di menit terakhir) di El Clasico, rasanya seperti kemenangan saja.
Sangat penting bagi kami untuk tetap memimpin (klasemen) dan tidak membiarkan siapa pun merangsek naik. Kami harus terus mempertahankan cara yang sama seperti yang kami miliki sejauh ini. Kami sedang dalam rentetan performa yang cemerlang dan bermain dengan percaya diri.
Luka Modric juga sesumbar, jika kondisi Real Madrid bertahan seperti ini sampai akhir musim, maka tidak ada tim lain yang bisa memburu mereka. Barcelona pesaing terdekat saja tertinggal enam angka. Sementara, rival berikutnya, Sevilla, berbeda tujuh poin.
Menjalani 33 pertandingan tak terkalahkan bukanlah kebetulan. Dengan kualitas dan pemain kelas dunia yang kami miliki, jika kita bermain sebagai sebuah tim, memberikan segalanya di lapangan, kami sulit dikalahkan.

konaka-dolls.com result sidney Sumber: Sidomi